1/03/2014

Hectic Day!

hari Jumat tanggal 3 Januari 2014 dengan penuh niat dan keyakinan akhirnya pergi ke kampus pengen daftar sidang skripsi. entah berapa lama berkas-berkas keperluan sidang saya taro di map dan tote bag, which is pasti selalu saya bawa kalau mau kekampus bahkan ke tempat kerja! akhirnya berguna juga haha thanks God.


kayanya birokrasi di Indonesia yang ribet banget itu udah terkenal ya begitu juga di lingkungan kampus. pengen daftar sidang itu banyak dokumen-dokumen yang harus disiapin. kebayang banget dari jam 1 siang sampe jam 5 sore kegiatannya mondar-mandir dari lantai 1 ke lantai 2 terus ke lantai 5 terus balik lagi ke lantai 2 terus ke lantai 3 dan akhirnya berkas semua sudah lengkap dan destinasi terakhir di lantai 5 ketemu sama Sekertaris Jurusan untuk daftar sidang. pas pertama ngucapin assalamualaikum ke bapak dosen yang lagi sibuk di depan komputer, beliau cuma jawab salam singkat aja tanpa nengok ke arah saya.

okay, I know he's very busy. "pak, saya mau daftar sidang ini berkasnya udah lengkap."
and he replied, "terus? udah bikin surat permohonan penguji skripsi belom?"
I was like, what the heck is that? I don't know and no one tell me that I should write that letter!
"maaf pak itu surat yang kaya gimana ya? saya gak tau hehe." I was so stupid and honest.
"bapak tadi liat kamu ngobrol sama temen kamu yang udah lulus. ngobrolin apaan kamu?! tanya sama dia!"

okay, my assumption was he's so frustrated over stuff. I don't mind it. so, I went outside lecture's room to see my friend and ASK him about the letter.
his answer was "I DON'T KNOW ABOUT THAT LETTER. I NEVER MAKE ONE THOUGH."
I was the one who frustrated back then.

nekat, saya balik lagi ke ruangan dosen untuk nanyain hal yang sama. gak peduli kalo dia bakal marahin saya atau apapun karna saya bener-bener gak tau apa yang dia maksud! *crying*
dan ternyata, TERNYATA, setelah saya pelan-pelan bicara, "maaf pak, temen saya juga gak tau surat yang bapak maksud. dia bilang dia daftar sidang kemarin gak paker surat itu. kalo boleh tau contoh surat pengajuan penguji skripsi dimana ya pak?" I felt so stupid. 
beliau dengan nada setengah kaget menjawab, "oh, ya ampun!!! maaf bapak ngelantur bapak pikir kamu mau ngajuin pembimbing skripsi. ternyata skripsi kamu udah selesai?! yasudah mana sini semua berkasnya." #SpeechlessMoment 

beliau langsung telepon dosen penguji dan saya deg-degan banget takut dapet dosen penguji yang killer tapi alhamdulillah ternyata dosen penguji yang terpilih semua baik dan sempet diajar selama kuliah. terus beliau ngasih surat untuk di copy dan ditanda tangan oleh Pembantu Dekan Fakultas dan di stempel. okay akhirnya dari lantai 5 turun ke bawah nyari tempat foto copy.

OMG! ternyata saya lupa kalo kampus udah memasuki hari libur dan yap, foto copy dilingkungan kampus tutup. so, saya mesti jalan dari gedung fakultas ke gerbang utama (not so gerbang utama karna ada jalan pintas) cuma untuk foto copy. akhirnya urusan copy meng-copy selesai! I was facing another horrible thing. why horrible? saat butuh tanda tangan Pembantu Dekan Fakultas itu saat yang paling malesin karna setidaknya kita harus nunggu. harus nunggu berapa lama? hanya tuhan yang tau. padahal didalem hati itu udah berdoa banget semoga bisa daftar sidang hari ini juga. sebentar lagi kantor akadmeik bakal tutup tapi gak ada kabar sama sekali kapan tanda tangan itu selesai. akhirnya, (lagi-lagi) saya nekat nanya aja sama bapak-bapak di akademik yang super baik dan ramah tentang nasib surat saya yang belum di tandatangani. mungkin dia ngeliat muka saya yang sangat amat berharap surat itu selesai hari ini dan alhamdulillah dia dengan berat bilang, "coba kamu masuk aja keruang Pembantu Dekan Fakultas, cari surat kamu diatas meja beliau. mudah-mudahan sudah di tandatangani. kalau memang sudah, langsung bawa aja kesini untuk dikasih stempel."

alhamdulillah lagi ternyata dugaan bapak yang baik hati itu benar! sudah di tandatangani dan akhirnya selesai sudah pendaftaran sidang hari itu. saya dapet jadwal tanggal 10 Januari 2014. I can feel butterflies in my belly. I'm so happy! I will post some photos when presented my thesis to jury.
xoxo
:)

No comments:

Post a Comment