1/16/2014

Librarian Night!

feel fresh after the hectic day!
setelah sidang skripsi tanggal 10 Januari hari Jum'at lalu gak kerasa tiba-tiba badan langsung drop demam, pilek, dan diare. ya Allah rasanya ga enak, sedih dan kasian sama badan saking stres ngehadepin ini itu pra ujian skripsi. tapi alhamdulillah juga 2 hari bed rest bikin bada seger lagi tapi OMG revisi skripsi masih menantiku. *cry* tapi ternyata pergi ke dokter kecantikan hal yang lebih utama ketimbang revisi. haha!

jadi ceritanya bulan Oktober saya magang di Perpustakaan Kharisma Bangsa School; sekolah Indonesia - Turki di Pondok Cabe, Pamulang bareng Nisa. tepat satu hari sebelum sidang skripsi yaitu tanggal 9 Januari adalah hari terakhir saya magang di sana. saya bisa sampe magang di sekolah itu awalnya karena sahabat kuliah saya, Nia udah lebih dulu kerja di sana jadi pustakawan terus dia ngerasa butuh tenaga ekstra untuk bantuin cataloging, shelving, dll. awal mulainya itu diperkirakan kerjaan ini semua selesai dalam waktu satu bulan yaitu bulan November, tapi ternyata perkiraan meleset akhirnya jadi tambah bulan sampai awal Januari 2014. kesan-kesan magang disana enak, nyaman, walaupun kerjaannya betul-betul berat dan melelahkan tapi justru semua itu harus dirasain karena pengalaman kerja sekarang bakal berguna banget untuk modal kerja di masa depan. setelah itu saya jadi nanya diri sendiri, "do you really want to work in a library as a librarian?", "are you sure you're going to love your job?" nah, pertanyaan itu akan saya jawab nanti setelah beneran kerja jadi pegawai tetap di perpustakaan selama satu tahun. karna walau banyak orang bilang latar belakang pendidikan gak menentukan lapangan kerja kita dikemudian hari tapi saya punya prinsip bahwa ilmu yang saya pelajari selama 4 tahun setidaknya harus diaplikasikan ke dunia kerja yang nyata walau hanya 1 atau 2 tahun. setelah itu you can choose what you want to be.


anyway, Nia itu salah satu sahabat di kampus, empat tahun bergaul sama Nia (dan dua temen yang lain) semasa kuliah bener-bener penuh sama hal-hal positif. sahabat-sahabat saya itu selalu nyemangatin kuliah, memcu untuk jadi mahasiswa yang rajin bikin tugas, dan bahkan mereka juga nyemangatin saya untuk selesaiin skripsi and finally yeay I made it
sekarang saya jadi mikir, ternyata berteman itu bukan sekedar ketawa-ketiwi, bukan sekedar kongkow sana-sini, tapi pertemanan itu harusnya bisa membuat kita jadi pribadi yang baik dan menyenangkan. teman yang baik itu adalah teman yang mau memberi nasihat bukan hanya untuk kebaikan diri sendiri tapi juga untuk kebaikan bersama. teman yang tulus, yang gak pengen ngambil keuntungan apapun, yang berteman bukan karena alasan apapun selain ingin menjalin hubungan pertemanan yang baik dan alhamdulillah walaupun ada sebagian orang yang bilang saya gak punya banyak temen, hal itu gak jadi masalah. karna yang paling penting itu adalah gimana kita bisa mengatur kualitas suatu hubungan pertemanan yang udah terjalin dan bukan kuantitas atau sebanyak apa temen yang kita punya.

perhatiin orang-orang di sekitar kalian, apa mereka cukup baik untuk dijadiin role model? apa mereka bisa nuntun kamu jadi pribadi yang baik? apa mereka bener-bener tulus dan niat menjaga silaturahmi di antara kalian? seberapa sering kalian dibuat semangat oleh teman-teman kalian? jangan sampai sebaliknya, kalian dibuat patah semangat dan berhenti membuat sesuatu.
intinya, kenali diri kalian lebih dulu supaya kalian tau siapa orang yang pantas berlama-lama di kehidupan kalian. being picky is good. only arrogance that makes you seem so wrong.

top: delicious black forest from Nia, down: Korean food
pertama kalinya nyoba makanan Korea, wihiw ternyata lumayan enak dan ngenyangin banget! untung gak mesen Bibimbap. mau jadi apa perut langsingku ini?! LOL

the girls enjoy the food
selama ngedit postingan ini saya jadi laper dan pengen makan makanan itu semua haha




enjoy your dinner everbody! thank you for reading my blog.

love,
Cikita

No comments:

Post a Comment