Thursday, March 27, 2014

Semarang #1 Arrival


INI SERIUS?! BENERAN?! kira-kira gitu deh isi hati beberapa hari dari waktu booking tiket kereta, bayar sampe packing, sampe bener-bener tiba hari H! iya. travelling sendirian seumur idup baru kali ini. Rumah saya di daerah Tangerang Selatan, jujur bis yang pernah saya tumpangin cuma 102 dari Ciputat - Pondok Indah Mall dan bis Mayasari Bakti AC 76 Ciputat - Pasar Senen. note: itupun paling minimal harus pergi berdua. kalo sendiri masih takut! tapi semua itu sudah terbantahkan oleh kejadian hari ini! yap, ke Semarang sendirian. untuk orang dengan track record bepergian seperti saya pasti aneh keluar kota sendirian. orang tua saya sih bener-bener gak abis pikir karna selain emang mereka tau anaknya penakut, mereka juga jarang ngijinin anak perempuan satu-satunya dirumah pergi jauh-jauh. tapi kali ini mereka ngijinin berhubung anaknya baru aja tambah umur which means udah beranjak dewasa. :P

kereta berangkat jam 1:44 WIB dan 1:30 WIB saya masih terjebak kemacetan Jakarta. ya Tuhan!!!
dalam keadaan setengah nangis dan penuh kekeselan saya berdoa supaya gak ketinggalan kereta. masalahnya gila banget! saya keluar rumah dari jam 10.15 WIB dan 1:30 WIB saya pun belom ada disekitar Salemba! pasti tau dong paniknya first-timer kaya saya gimana? entah gimana mungkin Tuhan denger doa orang yang teraniaya yaa akhirnya bis yang saya tumpangin nerobos jalur busway dengan sangat percaya diri dan seketika bis langsung berada di barisan depan rombongan kemacetan. phew! alhamdulillah!

*skip*

didalem kereta saya sebangku dengan 3 lelaki. gak. gak nyaman. gak enak. dan ketidakenakan itu berlangsung selama 10 jam perjalanan. tapi akhirnya dapet temen ngobrol sih...

*skip*

atas: Tahu Gimbal 22 "Mbah Man". bawah: tampang tour guide di samarkan



tiba di Semarang dan di jemput seseorang! oke, saya akuin di Semarang saya gak sendirian. hehe :P daaan pas laper tiba ini nih menu yang saya bayang-bayangin selama di perjalanan, Tahu Gimbal khas Semarang tempatnya di depan SMAN 1 Semarang. mungkin ini bukan tempat recomended untuk kuliner Tahu Gimbal tapi ya lumayan lah maklum juga deh sama tour guide amatiran. :P 

thank you for reading! see you in Semarang day 2!

Love,
Cikita

No comments:

Post a Comment