3/26/2015

My New Skin Care


setelah sekitar 2 bulan berhenti pakai sabun perawatan dari dokter kecantikan, saya ganti ke sabun biasa sampai akhirnya saya tertarik dengan penawaran skin care Oriflame dari temen saya dan beralih lagi ke rangkaian Oriflame Love Nature Tea Tree Purifying Oily Skin.

jarak tempuh yang harus saya laluin dari rumah ke kantor dan sebaliknya itu sangat jauh dan tentunya berjam-jam dijalan bikin muka jadi gak fresh lagi. kebetulan kulit wajah saya cenderung berminyak dan sangat mudah berjerawat kapanpun terutama ketika kulit wajah kurang dirawat. waktu SMA bisa dibilang kulit wajah saya berjerawat parah dan sangat menyedihkan. pusing gonta ganti sabun cuci muka ini itu tapi tetep jerawat gak hilang juga... :( sampe akhirnya jerawat itu hilang sendiri seiring bertambahnya umur saya (mungkin itu yang disebut jerawat puber) tapi meninggalkan bekas noda hitam dan pori-pori yang besar.

saya pun pernah dateng ke dokter kecantikan untuk konsultasi dan beli rangkaian perawatan demi menyempurnakan kulit wajah yang sedang tidak berjerawat. nyatanya, rangkaian krim perawatan kulit wajah yang saya beli di dokter kecantikan berdasarkan resep si dokter sama sekali gak berpengaruh di kulit saya (kapan-kapan saya review krim-krim itu yah) malah saya merasa jerawat kecil jadi merajalela di sekitar wajah. hal-hal kaya gini yang bikin saya males banget ke dokter kulit karena gak semua orang cocok dengan perawatannya dan gak ada yang bisa menjamin sukses atau tidaknya sebuah perawatan di sebuah klinik kecantikan. jadi menurut saya semua itu hanya coba-coba dan untung-untungan. hmm, kayanya saya gak akan pergi ke dokter kulit manapun lagi.

cuma ada 3 rangkaian perawatan kulit dari Oriflame Love Nature Tea Tree yaitu Cleansing Gel, Toner dan Face Lotion. ketiganya punya wangi yang seger banget diwajah. saya akan review satu per satu ya...
1. Cleansing Gel
pertama kali pakai sabun ini setelah dibilas, kulit langsung terasa kenyal dan halus secara instan. wajah terasa lembab alami gak bikin efek muka kering, kenceng serasa ketarik setelah dibilas dan dikeringin make anduk seperti produk-produk sabun untuk kulit berminyak lainnya. menurut saya sabun cuci muka berbentuk gel sangat bagus untuk kulit wajah berminyak dan berpori-pori besar ketimbang sabun dengan tekstur cream / foam karena (menurut kesotoyan saya) tekstur sabun gel gak ninggalin bekas dan tidak menyumbat pori.

2. Toner
penggunaan toner setelah mencuci muka dengan sabun fungsinya untuk betul-betul membersihkan kulit wajah dari sisa sabun atau mungkin setelah cuci muka kita make anduk yang kurang bersih. biasanya pas saya bersihin muka pake toner, kapas saya terlihat berwarna kecoklatan a.k.a dekil. agak gak ngeri juga sih kenapa bisa begitu. selain itu sebagian kulit wajah terasa sedikit perih mungkin karna pas cuci muka saya biasa mencetin komedo dan jerawat.

3. Face Lotion
rangkaian terakhir adalah face lotion. walau kulit saya berminyak tapi ternyata penggunaan face lotion ada gunanya lho! lotion ini tetep bikin wajah saya lembab namun gak berminyak mengkilap kaya gorengan. saya aplikasiin merata keseluruh wajah dan leher kemudian pijat halus dan tepuk-tepuk ala artis Korea biar peredaran darah lancar dan lotion jadi lebih menyerap. packaging face lotion nya juga higienis ada alumunium closure nya.

result:
ketiga rangkaian diatas saya pakai 2 kali dalam sehari yaitu pagi sebelum berangkat kantor dan malam setelah pulang kantor. sebenernya rangkaian itu gak pernah bilang bisa mencerahkan wajah tapi entah kenapa saya ngerasa wajah saya jadi lebih cerah, pori-pori saya mengecil, wajah keliatan halus licin dengan sedikit minyak yang terkontrol.

rating:
4/5 and I will re-purchase tapi sayangnya Oriflame ini prodak MLM jadi bisa aja discontinue dikemudian hari.

oke kira-kira begitu sedikit review dari saya semoga bermanfaat. btw, do you have the same skin type like mine? share your skin care to me please! x)

Love,
Cikita

3 comments:

  1. Waah, sama aku juga kapok ke dokter kulit kak haha ><
    Oriflame Love Nature bagus yaa, sempet pengen beli yang pink tapi waktu cari-cari reviewnya masih jarang. Jadi nggak beli deh heheh

    ReplyDelete
  2. Halo kak, saya juga beli rangkaian love nature tea tree ini, awal nya muka saya yg kek kilang minyak jadi terkontrol setelah memakai ini, dan penjelasan kk tadi hampir mirip yg saya rasakan.. coba deh pake masker tea tree nya kk, kalau di wajah saya bisa ngempesin jerawat nya, jadi gk perlu di pencet2 jerawat nya bisa menimbulkan kan bopeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata produk ini memang recommended banget yaa aku pun masih make ini sampe sekarang lho hihi tapi aku belom nyoba sih maskernya... kayanya perlu aku coba deh soalnya sekarang lagi breakout juga jidatnya bruntusan huhu :( makasih yaa Saulian buat rekomendasinya! :)

      Delete