7/27/2016

tutorial: cara mendesign dan mengembangkan koleksi fahsion (fashion concept development and mood boards)

have you ever think that fashion school is waaay more expensive than any major at any university?


sometimes, I think fashion school fee is as expensive as medical college? but thank God for making internet available for people around the world so we could connect and share so much useful things and make it way cheaper than we should pay for.

pernahkah berfikir seperti itu? yup, akupun berfikir sama. aku tau walau biaya pendidikan sangat mahal, tetep kok akan worth it pada akhirnya. tapi kadang kita ga bisa ngelak dari keadaan dimana kita memang ga ada kemampuan untuk itu saat ini. sedangkan waktu terus berjalan dan ide terus mengalir. rasanya sayang kalau harus diam menunggu uang 'cukup' sementara kesempatan dan peluang udah ada dimana-mana. yes, gerak cepat. manfaatkan waktu dan peluang yang ada. kita punya waktu, internet, pensil, kertas, why don't we make so much? here's a video that can HELP you improve your fashion design skill.

aku salah satu penonton Youtube setia dan sekitar bulan Juni lalu aku nemuin Youtuber yang share ilmu fashion design. I'm hooked with one of her video. aku sudah pernah belajar menjait, aku bisa bilang kalau aku udah bisa menjait dan udah paham konstruksi pakain tinggal diasah dengan latihan terus menerus aja tapi untuk fashion design development atau cara gathering ideas, bikin creative process, sampe jadi design untuk satu koleksi lengkap, jujur, aku ga paham. so, video ini sangat membantu aku dalam belajar fashion design.

video by Zoe Hong
title Fashion Design Tutorial: Concept Development & Mood Boards
language English
duration 28 minutes 37 seconds



untuk video durasi 28 menit yang isinya cuma omongan doang. seriously, kalo kamu memang dateng untuk belajar dan memahami, durasi segini bukan 'masalah' sama sekali. sangat menyenangkan untuk ditonton lama-lama karna emang berguna banget informasinya dan Zoe Hong punya gaya bicara yang lucu.

gain some knowledge on concept development and mood boards? I still got one video from fashion student graduates final project. I hope you learn a lot today! :)



Love, Cikita


2 comments:

  1. Amazing post, truly inspiring, I love it, thanks for sharing!!!

    xxx

    www.modelonamission.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. u sure it's inspiring? lol thanks to Zoe Hong for making amazing vlog... xoxo

      Delete