Thursday, July 21, 2016

tutorial: cara menjait luaran kimono dari chiffon

new collection is here! floral black kimono made by me

kembali lagi ke koleksiku. kemaren bikin baju tidur, sekarang bikin baju main bisa lah yaa hehe

bahan


kebetulan aku punya bahan chiffon dengan warna dasar yang serasi tapi beda motif. yang satu polos dan yang satu bunga-bunga. karna bahannya terlalu sedikit untuk dibikin dress atau bawahan akhirnya aku bikin jadi luaran kimono.

design & pattern


dalam sketsa kasarku, aku udah nentuin kalau bahan bermotif bunga akan aku jadiin lengan dan yang hitam aku jadiin bagian badan. karna aku sama sekali gak mau bikin banyak bahan tersisa dan terbuang jadinya setelah aku ukur bagian lengan bakal kepanjangan. that's why aku kasih aksen tali iket gitu.
chiffon tipis nerawang

design pola kasar


measuring


sebenernya hampir setiap bikin baju aku selalu bikin baju gombrong jadi dalam mengukur badan gak terlalu penting buat aku karna pasti ujung-ujungnya akan aku lebarin banget dari ukuran asliku. setelah pola dan ukuran udah fix langsung deh gunting dan eksekusi.
penasaran sama hasil jadinya gak? tungguin update selanjutnya ya hihi :p

Love, Cikita


No comments:

Post a Comment