Thursday, September 1, 2016

illustration: donna karan resort 16

photo source
hari ini sempet kelupaan karna bangun pagi udah hektik pesen tiket ke Semarang tanggal 11 September ini. yes, I'm going back there! semoga bisa quick sketch sepanjang jalan. oh, mari kita lanjut ke ilustrasi hari kedua dari Donna Karan resort '16..


pertama, aku pakai pensil warna untuk sketsa awal. beberapa orang memilih membuat sketsa dengan pensil hb tapi aku lebih pilih pensil warna yang warnanya senada dengan cat air yang akan aku pakai.

 
di bagian ini aku tambah watercolor sebagai lapisan kedua. sebenernya ga pengaruh banyak tapi aku suka tekstur yang didapet dari cat air karna terlihat lebih natural dan gak kaku seperti garis-garis yang dibikin oleh pensil.
mungkin ini salah satu ciri khas dariku. aku selalu suka kasih garis hitam tipis di tepi untuk mempertegas bentuk.



kalau mau dibandingkan dengan foto aslinya, ilustrasiku jauh berbeda warnanya. sepatu yang harusnya abu-abu muda tapi aku malah abu tua. dan baju luaran yang harusnya light peach malah oranye pekat hehe. untuk warna aku memang belum pandai dan masih harus belajar banyak.

Love,
Cikita

No comments:

Post a Comment