Sunday, October 9, 2016

made my own covers for overlock and sewing machine

waktu itu kasian ngeliat mesin dirumah berdebu, akhirnya aku bikin cover untuk kedua mesin kesayanganku menggunakan bahan furing warna ungu. mudah banget bikinnya karna bentuknya kotak dan jaitnya lurus lurus aja. ngomong-ngomong sekarang sudah Oktober, saatnya update wishlist.





1. ubah pola makan

ternyata aku punya perut yang sangat sensitif terhadap makanan yang terlalu pedas, berminyak, asam, dan gurih seperti santan. unfortunately, itu semua makanan yang aku suka dan selalu mama masak dirumah. sejak dirawat dirumah sakit karna kondisi perutku yang kacau, akhirnya aku memang harus janji pada diri sendiri untuk merubah pola makan; mengurangi makanan dengan rasa yang 'kuat' dan membuat jadwal makan menjadi lebih teratur. ya, aku orang yang paling gak teratur makan karna aku kalo udah kerja suka lupa makan dan bahkan suka males makan. aku kapok, gak mau sakit lagi. dan terakhir aku betul-betul harus say bye to instant noodle which my favorite meal all the time. ternyata mamaku juga sudah memantau kebiasaan makan mie yang aku lakuin dan dia juga melarang keras. *aku sedih*

2. fokus pada rencana terdekat

insyaAllah, dalam waktu dekat ini tinggal menghitung minggu aku akan ada acara besar. sebetulnya ada banyak hal yang seliweran dikepala (seperti biasa memang aku gak fokus anaknya) tapi aku harus belajar untuk menyelesaikan rencana yang paling dekat dan sebisa mungkin gak bercabang ngurus ini itu.


3. banyak membaca dan produktif

yap, aku kembali dapetin mood membaca setelah sekian lama ga sentuh buku. rasanya malu dan sebel sama diri sendiri karna jarang baca buku. tapi mulai sekarang harus dibiasaiin. selain biasa baca buku aku harus lebih produktif lagi, baik didalam pekerjaanku dikantor maupun urusan blog, jait, menggambar dan komunitasku.

3 goals dalam sebulan gak berlebihan lah ya... semoga konsisten. hihi ;)


alhamdulillah udah ada dirumah lagi setelah hampir satu minggu menderita melawan panasnya badan dan sakitnya perut dirumah sakit. sehat sungguh nikmat Allah yang luar biasa. alhamdulillah, semoga sehat selalu dan siapapun yang baca blog ini juga diberi kesehatan. amin :)

Love, Cikita


No comments:

Post a Comment