5/29/2017

review: arisan at Bistronomy Jakarta



salah satu tradisi arisan saya dan temen-temen SMP saya adalah setiap pemenang arisan wajib nentuin tempat arisan & dress code selanjutnya. kebetulan bulan April lalu saya yang menang arisan jadi bulan Mei ini saya yang menentukan semuanya. kebetulan selama ini kalau arisan selalu disekitar Pamulang dan warna pakaian yang dipilih selalu cerah. untuk ganti suasana baru sengaja saya pilih tempat yang jauh dan dress code yang bisa dibilang color-less. 😀 klik read more untuk liat dekorasi arisan selengkapnya...


kenapa saya pilih Bistronomy? pertama karena saya inget jaman magang di majalah Hijabella, kami pernah bikin acara Wardah x Dian Pelangi dan Langston Hues. waktu itu sih acara tea party tapi sangat berkesan buatku karna kue-kue kecil yang dipresentasiin secara manis lengkap dengan secangkir teh. saya suka banget sama suasana dan desain interiornya. katanya sih itu interior khas Perancis. 😊᠋᠋᠋


lucky me! salah satu temen arisanku dan juga salah satu pemilik Freyja Event Decorator dengan senang hati bersedia untuk ngedekor acara arisan kali ini. awalnya sempet was-was takut resto Bistronomy ngenain biaya tambahan untuk dekorasi yang akan dibikin. akhirnya untuk memastikan, saya telfon pihak resto untuk nanya perihal terms and conditions kalo mau dekor meja sesuka hati sekalian booking tempat untuk jam makan siang di tanggal 1 Mei. dan ternyataaa Bistronomy top banget kita gak dikenain biaya sepeser pun. malah mereka mempersilahkan dateng 30 menit lebih awal dimana sebenernya itu belum masuk 'open hour' mereka. 😙

selagi nunggu Freyja Event Decorator nyiapin semuanya kita cewe-cewe sibuk selfie diluar. agak gengges banget emang karna kita ganti-gantian foto sedangkan kita semua pengen ada disatu frame rame-rame. tiba-tiba dateng dong salah satu pegawai Bistronomy mba cantik berseragam baby doll dress warna hijau nawarin diri untuk fotoin kita. dengan senang hati si mbak fotoin kita berkali-kali sampe kitanya capek tapi mbaknya masih nawarin terus. haha 😛




aslinya meja di resto Bistronomy itu polos banget. jadi kalau kamu liat detail yang lucu di foto-foto ini berarti itu properti dekorasi dari Freyja Event Decorator yaa. 😃

(hint: tema dekorasinya rustic)








cantik yah dekorasinya. saya sukaaaa banget pemilihan bunganya, penataan jar dan lilin-lilinnya yang ditaburin mote akrilik transparan itu, table setting-nya. pokoknya semuanya deh. bahkan taplak meja dan tatakan piring pun mereka juga siapin. jadi sebenernya bisa dibilang kalau mereka punya atau menyediakan apapun keperluan untuk menunjang dekorasi event kita supaya terlihat makin menarik.

nilai dari saya untuk dekorasinya 5/5. kamu bisa langsung cek Instagram mereka di instagram.com/byfreyja. 💖












and what about the food? honest opinion, 'pasta never fails me'. saya pesen pasta karena memang itu satu-satunya menu yang terlintas di kepala dan hampir selalu saya pesen setiap lagi di restoran.
nilainya 4/5 kenapa gak 5/5? karna diatas yang enak pasti ada yang lebih enak lagi. 😜








dan terakhir selfie dengan salah satu temen yang udah lama banget gak pernah ketemu. saya dan mereka yang dateng ke arisan ini udah sahabatan lama dari SMP. I call them sisters karna kita tumbuh dewasa bareng-bareng. sebenernya sebagian ada yang udah temenan dari TK, sebagian dari SD dan sebagian baru ketemu pas SMP. sempet berfikir kalau persahabatan itu big BULLSH*** tapi pada akhirnya sejelek apapun kita dimata mereka atau sejelek apapun mereka dimata kita, true friends will stay through thick and thin, even after the worst part of you are seen. gak seperti mereka yang dateng hanya disaat senang atau hanya disaat susah. I could say this is one of the strongest friendship I ever have in my life. Alhamdulillah! 😊💝

hope you guys have an amazing Monday! thank you for staying with me through my blog.

Love, Cikita

lokasi: Bistronomy Jakarta | Jalan Ciniru I No. 2, Kebayoran Baru, Jakarta | (021) 7396655
dekorasi: Freyja Even Decorator | @byfreyja
menu: spaghetti carbonara with additional beef sliced on top (rate: 4/5)
my outfit: custom handmade leather jacket | handmade polkadot maxi skirt (sewn by me)



No comments:

Post a Comment